by

FKR Perum Griya Abdi Kencana Purbalingga Bagikan 500 Masker di Harlah Pancasila

-Uncategorized-98 views

Forum Komunikasi Remaja (FKR) Perumahan (Perum) Griya Abdi Kencana Purbalingga menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila dan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dan Gelang Identitas dalam Upaya Pencegahan Penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

Pembina FKR, Teguh Riyanto menuturkan, peringatan Hari Lahir Pancasila dan sosialisasi penggunaan Masker kepada masyarakat ini menjadi rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan.

“Kita kolaborasikan dua jenis kegiatan ini dalam satu waktu. Karena 1 Juni merupakan Harlah Pancasila, kita sebagai warga negara Indonesia harus selalu mengingat tanggal ini dan yang terpenting adalah mengimplementasi sila-sila dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya saat kegiatan di gerbang pintu masuk Perumahan Griya Abdi Kencana Purbalingga, Senin (1 Juni 2020)

Dalam kegiatan ini, lanjut Teguh Riyanto yang juga anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk ikut serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Satu upaya itu yakni dengan tetap menggunakan masker saat tidak berada didalam rumah

“Jadi ada dua momentum penting di tanggal 1 Juni ini, yang pertama peringatan Harlah Pancasila, yang kedua mulai tanggal 1 Juni 2020 diberlakukan Perbup Nomor 56 Tahun 2020 tentang penggunaan masker dan gelang identitas dalam upaya pencegahan penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

Ia menambahkan, selain membagikan 500 masker kain serta memberikan sosialisasi kewajiban menggunakan masker saat tidak berada di dalam rumah kepada masyarakat yang keluar masuk perumahan. FKR juga sudah menggalang dana untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita melakukan sosialisasi keliling ke 10 wilayah RT di Perumahan. Sebelumnya, FKR juga menggalang dana untuk dibelikan kebutuhan pokok dan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 baik yang berdomisili di perumahan maupun diluar perumahan,” ungkapnya

Ketua FKR, Nuansa Rahardian berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini, anggota FKR dapat mencontoh semangat pemuda masa lalu yang tak gentar untuk terus mencoba membawa perubahan-perubahan demi bangsa Indonesia.

“Untuk itu, mari kita semua saling bahu membahu dalam menghadapi tantangan zaman. Mari bersama-sama untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, memandang perbedaan sebagai keberagaman yang indah, saling menghargai antar-umat manusia, dan hidup berbahagia dalam persatuan Indonesia,” ungkapnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *