by

Erni Tasdi Tak Tergoyahkan, Perolehan Suara Pemilu 2019 Melesat Tinggi

-Uncategorized-60 views

Erni Widyawati, istri mantan Bupati Purbalingga Tasdi, mantap tak tergoyahkan dalam perlehan suara sementara calon anggota DPRD Kabupaten Purbalingga di Pemilihan Umum tahun 2019.

Kasus korupsi yang menimpa suaminya tak membuat kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan simpatisan yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil)  3 yang meliputi Karangreja, Karangjambu, Mrebet dan Bobotsari tak berpaling darinya.  Erni Widyawati mampu meraih sekitar  9000 suara dalam penghitungan sementara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  .

“Terima kasih Saya ucapkan kepada seluruh tim sukses, kader PDI Perjuangan dan seluruh simpatisan yang masih mencintai keluarga kami. Perjuangan dan pembangunan saat Pak Tasdi menjabat sebagai Bupati Purbalingga masih melekat dihati mereka. Masyarakat sekarang sudah cerdas dalam menentukan pilihan,”ungkap Erni saat dihubungi  lintas24.com, Minggu (21 April 2019).

Erni mengakui perjuangan di Pemilu 2019 ini terasa berat, karena selain diterpa berita peristiwa korupsi suaminya. Ia juga harus berlaga di Dapil yang berbeda dengan Pemilu 2014 yang lalu. Namun perolehan suaranya melesat tinggi. Saat di Pemilu 2014, berlaga di Kecamatan Purbalingga, Kemangkon, Bukateja hanya mendapat 4500 suara.

“Dalam setiap waktu baik kampanye maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya, Saya selalu turun langsung  untuk memaparkan program-program PDI Perjuangan. Harapan saya, masyarakat harus dibekali pendidikan politik agar cerdas demi menciptakan Indonesia yang Maju,”ungkapnya.

Erni menyakini, perjuangan ini nantinya akan membuatnya menjadi wanita yang tangguh. “Saat itu, konsentrasi pemikiran harus dibagi-bagi. Harus menjenguk Suami di Semarang dan harus memantau persaiapan Ujian Nasional untuk anak. Saya hanya terus berdoa, agar saya mampu menjalani semua yang sudah menjadi kehendak Allah SWT,”ungkapnya

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *