by

Dyah Hayuning Pratiwi  : Dana Desa di Purbalingga Diharapkan Tepat Program

-Uncategorized-58 views

Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) berharap, Kepala Desa beserta jajarannya harus mempunyai visi yang jelas dalam memajukan Desanya menggunakan dana Desa yang setiap Desa menerima kurang lebih Rp 1 miliar.

Menurutnya, perhatian pemerintah baik pusat maupun daerah sangat besar kepada masyarakat termasuk melalui dana Desa. Jika dana Desa tidak dialokasikan untuk program yang mengena, hal tersebut akan sangat disayangkan mengingat dana tersebut bukanlah dana yang sedikit.

“Sangat banyak lho, Dana Desa Rp 237 M pertahun yang dikucurkan di Kabupaten Purbalingga diharapkan tepat program,”ungkap Tiwi saat acara Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) gotong royong di Desa Kasih Kecamatan Kertanegara, Jum’at (5/4).

Tiwi mengatakan, setiap Desa bisa menerima hingga Rp 1 miliar. Jadi, kepala Desa dan jajarannya harus mampu membuat program yang tetap dengan menggunakan dana Desa ini.

“Harus terus diingat, kesejahteraan rakyat haruslah dikedepankan,”ungkap Tiwi.

Dalam acara tersebut Tiwi menyerahkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua warga Kasih yaitu Samini dan Supro masing-masing sebesar Rp juta. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat agar ketika semakin banyak rumah layak huni, kualitas kehidupan masyarakat juga akan semakin meningkat yang berimplikasi pada menurunnya angka kemiskinan.

“Semoga keluarga ibu Samini dan Supro senantiasa diberi kesehatan dan ketika rumahnya sudah direhab, kualitas hidupnya akan meningkat. Terima kasih ini kepada PMI dan BPR BKK Purbalingga yang telah membantu rehab dengan bantuan Rp 12 juta,” imbuh Tiwi.

Dia berpesan di tahun politik ini masyarakat Kasih harus menjaga kerukunan serta persatuan. Tiwi mengimbau masyarakat Kasih untuk tidak terpecah walaupun berbeda pilihan serta menghindari ujaran kebencian di media social. Masyarakat Kasih juga diajak untuk menghindari hoax dan jangan ikut menyebarkannya agar kondusifitas tetap terjaga.

“Warga Kasih harus guyub rukun di tahun politik ini. Panjenengan juga jangan sampai terpancing hoax dan jangan sampai pula melakukan ujaran kebencian di media social,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *