by

Dinhub Purbalingga Cek Ruas Jalan Utama Kabupaten

-Uncategorized-53 views

Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purbalingga telah melakukan pengecekan marka jalan, paku jalan, RPPJ, rambu, traffic light, guarddrill, LPJU dan perlengkapan jalan lainnya.

“Pengecekan menyeluruh di ruas jalan utama Purbalingga. Pengecekan dilaksanakan dalam rangka persiapan awal untuk pembenahan, terutama dalam menyambut Lebaran,” kata Kepala Dinhub Purbalingga, Imam Wahyudi.

Menurutnya, dari hasil pengecekan untuk jalan Kabupaten maupun Provinsi secara umum sudah cukup baik. Tetapi, perlu penambahan rambu dan RPPJ di beberapa tempat. Selain itu, marka jalan di beberapa tempat masih belum dapat dibuat karena jalan yang sudah dilebarkan (cor beton) belum dioverlay. Sepeti jalan Selaganggeng-Sangkanayu-Serang, sebagian Bobotsari-Karanganyar-Pekiringan, dan ruas Pasar Paing-Kejobong-Kaligondang.

“Kemudian, untuk traffic light akan ada beberapa pengaturan durasi dan APPIL yang mengisyaratkan belok kiri jalan terus,” kata Imam.

Hasil pengecekan untuk jalan kabupaten akan segera ditindak-lanjuti secara terkoordinasi dengan instansi/OPD terkait. Sedang yang berada di jalan provinsi akan dikoordinasikan dengan Balai Prasarana Perhubungan (BPP) Wilayah V di Purwokerto dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *