Di Purwakarta,  ODP dan PDP Kembali Bertambah  

Uncategorized134 views

Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Purwakarta kembali bertambah, per hari Selasa ini (28 April 2020). Jumlah PDP bertambah dua orang. Namun ada juga PDP sembuh sama-sama sebanyak dua orang.

“Jadi yang sembuh dari awalnya hanya 55 kini menjadi 57 orang. Untuk PDP yang masih dalam perawatan tenaga medis berjumlah 14 orang,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika di Posko Penanggulangan Covid-19 Purwakarta di Gedung Bakorwil.

Selain PDP, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak satu orang. Total per hari ini jumlahnya menjadi 159 orang.

“Yang terkonfirmasi positif tetap delapan orang, sebagaimana diketahui totalnya ada 13 dan telah sembuh sebanyak lima orang,” kata Anne.

Di sisi lain, terjadi penambahan yang cukup signifikan pada warga yang berstatus orang pelaku perjalanan (OPP), yaitu sebanyak 67 orang.

“Sebagian OPP tersebut memang dari luar kota yang menuju ke Purwakarta. Upaya kita untuk OPP tersebut akan kroscek ke lapangan apakah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atau tidak, terutama yang berasal dari zona merah,” ujar dia.

Bupati Purwakarta itu juga mengatakan, langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Tim gugus Tugas Covid-19, di antaranya tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

“Penanganan terus kami lakukan, diharapkan wabah ini cepat berlalu,” ujar Anne.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *