by

Di Brebes, Ratusan Ribu Soal Ujian SMP Dijamin Aman

-Uncategorized-65 views

Sebanyak 122.439 lembar soal Ujian Nasional (UN) sudah datang di gudang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Jumat pagi (19 April 2019). Ratusan ribu soal tersebut diangkut menggunakan truk dan dibongkar untuk disimpan rapi lengkap dengan pengamanan petugas di gudang tersebut. Panitia UN menjamin tidak ada kebocoran dan pencurian terhadap soal itu.

“Pelaksanaan UN  tingkat SD/MI dan SMP/MTs  dijamin  aman karena disimpan di tempat penyimpanan yang ditutup rapat disegel dan baru dibuka besok hari pertama saat pelaksanaan ujian. Ada penjagaan khusus, ada yang piket. Dijamin aman tidak ada pencurian dan kebocoran,” ungkap Rojat, Ketua Panitia UN Kabupaten Brebes.

Soal tersebut  sudah selesai didistribusikan ke sekolah SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Brebes

“Kami bentuk tim khusus dan melibatkan aparat keamanan dalam pendistribusiannya,” kata Rojat.

Lebih dari 7 ribu peserta tingkat SMP/MTs akan mengikuti Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK). Sedangkan peseta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lebih dari 20 ribu siswa. Untuk tingkat SD/MI, terdapat 31 ribu siswa.

Di Kabupaten Brebes sendiri terdapat 1099 SD/MI yang akan mengikuti UN dengan 3 mata pelajaran. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs, terdapat 248 sekolah dengan empat mata pelajaran.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *