by

Buruh Purbalingga Senam Bersama Gubernur Ganjar dan Bupati Tiwi

-Uncategorized-41 views

Buruh di Kabupaten Purbalingga senam bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi). Senam bersama ini untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Rabu (1 April 2019).

Ganjar didampingi Istrinya Ny. Atiqoh Ganjar Pranowo dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Tiwi didampingi suaminya Rizal Dianzyah dan jajaran pejabat Pemkab. Peringatan May Day dilaksanakan dengan kegiatan senam dan jalan sehat.

Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan, Pemprov Jawa Tengah dan tentu saja Pemkab  Purbalingga mendorong peringatan May Day kali ini bernuansa gembira. Suasana gembira seperti olahraga dapat meningkatkan produktivitas buruh dan pengusaha sehingga harmoni antar keduanya dapat terjalin dengan baik.

“Suasana gembira seperti olahraga kali ini bisa meningkatkan produktivitas antara buruh dengan pengusaha sehingga harmoni bisa terjaga dengan baik,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, hubungan buruh, pengusaha dan negara atau pemerintah juga harus dijaga baik. Ketika hubungan tersebut sudah terjalin baik, maka iklim usaha dan kondusivitas juga terbangun baik. Ketika kondusivitas suatu daerah sudah tercipta, iklim investasi akan meningkat dan lapangan kerja akan tercipta semakin banyak yang otomatis akan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

“Kalau Purbalingga ini kondusif, investasi akan meningkat dan pasti lapangan kerja juga akan meningkat yang otomatis kebutuhan dari masyarakat juga akan terpenuhi,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Ganjar mengimbau kepada para pengusaha agar mengarahkan kepada pekerjanya untuk ikut program BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan guna menjamin keberlangsungan dan kehidupan para buruh. “Kepada para pengusaha, saya imbau agar mengarahkan kepada para buruh untuk ikut BPJS kesehatan dan ketenagajerjaan agar mereka terjamin,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *