by

Bupati Tasdi Segera Mutasi  768 PNS

-Uncategorized-61 views

 

PNS

Sebanyak 768 pejabat PNS yang menempati berbagai jabatan di Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan segara dimutasi oleh Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH.,MM. Mutasi PNS ini rencananya akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tasdi saat memimpin Apel Pagi di Kecamatan Kemangkon, Senin (16/5). Dikatakan Bupati Tasdi, Langkah itu akan dilakukan dalam penataan pejabat termasuk melakukan mutasi dan rolling jabatan terhadap seluruh camat.

”Saya memiliki wacana untuk rolling seluruh camat. Bagaimana keputusannya kita lihat saja nanti,” ungkapnya,

Diungkapkan dia bersama Wabup Dyah Hayuning Pratiwi yang dilantik pada 17 Februari lalu, sesuai aturan baru diperbolehkan melakukan penataan dan mutasi pejabat setelah enam bulan.

“Berarti pada 18 Agustus mendatang saya baru boleh melakukan penataan pejabat. Itu akan saya lakukan secara optimal,” ungkapnya.

Diungkapkan, saat ini di lingkungan Pemkab Purbalingga terdapat. Pihaknya akan melakukan penataan dan mutasi pejabat secara obyektif. Artinya dia akan melakukan penataan pejabat juga berdasarkan hasil kinerja.

“Makanya saya melakukan apel pagi dan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai dinas dan instansi  untuk melihat kinerja pegawai dan pejabat,’ ujarnya.

Sementara Pemerintah Kecamatan Kemangkon Kabupaten  dalam menerapkan kedisiplinan pelaksanaan apel pagi yang merupakan kewajiban setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak hanya dilakukan jajaran kecamatan saja. Akan tetapi semua jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di kecamatan juga melaksanakan apel pagi bersama atau gabungan di Kecamatan Kemangkon.

“Setiap hari Senin pada minggu pertama dan ketiga, semua PNS dan tenaga kontrak dlingkungan Pemerintah Kecamatan Kemangkon bersama jajaran SKPD seperti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Dindik) kecamatan dan Kantor Urusan Agama (KUA) beserta UPT melaksanakan apel pagi gabungan di kantor kecamatan,”jelas Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kemangkon Pratono Adi.

Menurutnya,  selain SKPD yang ada di kecamatan, para kepala desa (kades) yang ada di wilayah Kecamatan Kemangkon juga diikutkan apel pagi gabungan tersebut

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *