by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Kembali Kocok 236 Pejabat

-Uncategorized-80 views

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM kembali mengocok 233 orang pejabat pengawas dan 3 orang pejabat administrator Pemerintah Kabupaten Purbalingga di pendopo Dipokusumo Purbalingga, Selasa (30 Juli 2019).

Pelantikan pejabat tersebut merupakan kali keempat dilakukan oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi).  Pelantikan pertama dilaksanakan 22 Oktober 2018,  kedua dilakukan 13 Mei 2019. Selanjutnya pelantikan ketiga 19 Juli 2019.

Bupati Tiwi mengungkapkan, beban tugas yang diemban aparatur sipil negara (ASN) yang diberi amanah suatu jabatan ke depan akan semakin berat. Ditengah keterbatasan sumber daya manusia yang ada saat ini, ASN dituntut untuk bekerja maksimal, bekerja profesional memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga. Hal itu disampaikan usai mengambil sumpah dan janji dan melantik

“Saya berharap panjenengan semua mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa pimpinan tidak salah pilih, tunjukkan figur ASN yang mampu bekerja profesional, proporsional dan menjadi contoh, teladan bagi masyarakat Purbalingga,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi berharap, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan atas nama negara dan seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga dapat diterima dengan penuh rasa syukur dijalankan dengan penuh perhatian.

“Jabatan yang diterima tentunya juga dapat dimanfaatkan dengan baik dan penuh komitmen serta rasa tanggung jawab yang tinggi karena amanah tersebut tak hanya dipertanggungjawabkan pada pimpinan dan masyarakat Purbalingga namun juga kepada Allah SWT,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tiwi menekankan kepada setiap pejabat baru yang dilantik, untuk segera action bekerja karena pada tanggal 7 Agustus 2019 akan ditetapkan APBD perubahan tahun 2019. Pejabat yang baru juga diminta segera menyesuaikan diri dengan OPD baru. Pejabat baru juga diminta segera dapat membantu pimpinannya dalam menyelesaikan target-target yang telah ditetapkan.

“Panjenengan harus bekerja cepat dengan bekerja cerdas, keras, dan ikhlas. Jangan terlena kegiatan ceremonial namun perhatikan juga kegiatan-kegiatan krusial dan harus bermanfaat bagi masyarakat. Pejabat baru, semangat baru, anggaran baru dengan gerak cepat mewujudkan Purbalingga yang mandiri berdaya saing menuju masyarakat sejahtera dan berakhlak mulia,” kata Bupati Tiwi

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *