by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Jemput Jamaah Haji Purbalingga

-Uncategorized-36 views

Baca Juga : 582 Jamaah Haji Purbalingga Siap Beribadah di Tanah Suci

Baca Juga : Calon Haji Sujiah Citrawireja Dari Desa Bungkanel Gagal Berangkat

Baca Juga : Calon Haji Sujiah Citrawireja Dari Desa Bungkanel Gagal Berangkat

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Ketua DPRD Bambang Irawan serta Wakil Ketua DPRD Aman Waliyudin menjemput jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, di Asrama Haji Donohudan Surakarta. Mereka tiba di Pendapa Dipokusumo pada Minggu (8 September 2019) sore. Keluarga yang sudah menunggu sejak siang langsung menyanbut dengan tangis haru.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga, H Karsono SPdI MM melaporkan Jumlah Jamaah Haji Tahun 2019/1440H dari Purbalingga sebelumnya rencana diberangkatkan sebanyak 582 orang yang terbagi menjadi 4 kloter (70,71,72,96). Persis sebelum keberangkatkan 1 orang menyatakan batal karena alasan kesehatan.

“Pada perjalanannya di tanah suci, jamaah atas nama Yusri Sanrosid Muhraji warga Pasunggingan RT 25/10 Kecamatan Pengadegan dari Kloter 71 meninggal dunia di tanah suci. Sehingga jumlah Jamaah Haji asal Purbalingga yang pulang hari Minggu (8 September 2019) ada 577 orang setelah dikurangi yang batal, meninggal dan tanazul,” katanya.

Kabag Kesra Setda Purbalingga, Eny Sosiatman menambahkan, jamaah haji kloter 70 tiba sekitar pukul 10.00 WIB sedangkan klotet 71 tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Untuk kloter 72 tiba tadi pagi sekitar pujul 03.00 WIB.

Ada tiga orang yang dimutasi kloter sehingga pemulangannya lebih cepat  karena sakit. Masing-masing Sudiarto Sanrusdi Sanraji, warga Desa Slinga RT 2 RW 6 Kecamatan Kaligondang dari Kloter 72 dimajukan pulang ikut ke Kloter 30, Heru Suhadi Wiramedja warga Desa Karangmalang RT 3 RW 2 Kecamatan Bobotsari dari Kloter 71 dimajukan ke Kloter 31 dan Latiyah Amad Karta warga Desa Tidu RT 1 RW 2 Kecamatan Bukateja dari Kloter 72 dimajukan ke Kloter 34.

“Masih ada lagi untuk tiga orang yang tergabung dalam kloter 96, rencananya tiba pasa 15 September mendatang,” katanya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat menjemput jamaah haji kloter 71 di Asrama Haji Donohudan Solo mengucapakan selamat datang kepada para jamaah haji yang baru tiba di Tanah Air. Berharap ibadah yang dilaksanakan di Tanah Suci diterima Allah dan dapat menyandang haji yang mabrur.

“Alhamdulillah atas seizin Allah Subhanauwataala bapak ibu jamaah haji masih diberi kesehatan, umur yang panjang,  dan keselamatan. Mudah-mudahan ibadah haji yang dilaksanakan di tanah suci selama kurang lebih 40 hari dapat membuat bapak ibu sekalian menyandang haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh,” kata bupati.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *