by

Bupati Kebumen Luncurkan Program Kancil Ngapak. Pengurusan Paspor Lebih Cepat

-Uncategorized-74 views

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz meluncurkan program Ngelayani Paspor Nang Kebumen (Kancil Ngapak), Sabtu (11 Juli 2020). Peluncuran progam ini sekaligus menandai pembukaan layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kebumen oleh Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Cilacap

Hadir pada acara itu, Sekda Ahmad Ujang Sugiono,  Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap Barlian Gunawan, Kepala DPMTSP Kebumen Slamet Mustolkhah, serta sejumlah pejabat lainnya.

“Pembukaan pelayanan Kancil Ngapak sangat membantu  masyarakat dalam hal pelayanan  pengurusan paspor dan keimigrasian. Hal ini lantaran tidak perlu jauh-jauh ke Cilacap.Ini penting karena di Kebumen, jumlah yang membutuhkan paspor cukup banyak,” tutur Yazid Mahfudz yang akrab dipanggil Gus Yazid.

Dengan adanya satu lagi layanan di MPP ini, Gus Yazid berharap masyarakat akan semakin dekat dengan MPP. Sekaligus membuktikan bahwa MPP menjadi sebuah solusi  jitu terhadap kebutuhan pelayanan yang cepat, mudah dan murah.

“Pelayanan Kancil Ngapak ini semepata dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu pekan kedua setiap bulannya. Semoga ke depan bisa melayani setiap hari untuk masyarakat Kebumen,” kata Gus Yazid.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap Barlian Gunawan, menjelaskan program Kancil Ngapak  untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat dalam pengurusan paspor umum.

“Kami harus ada inovasi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Maka kami layanan Kancil Ngapak ini bisa melayani 50 pemohon per harinya,” terangnya.

Program Kancil Ngapak di MPP Kebumen dilayani Sabtu dan Minggu, pekan kedua setiap bulannya. Layanan ini mulai buka Sabtu dan Minggu, 11-12 Juli 2020.

Layanannya pembuatan paspor baru dan penggantian paspor. Tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak.Hanya saja, layanan di MPP Kebumen dibatasi jumlahnya, maksimal 50 pemohon per hari.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *