by

SMA Bruderan 15 Band Purwokerto Raih Juara Kedua – Festival Band Rokhani Hari Jadi Ke 150 GKJ Purbalingga

-Uncategorized-46 views

DSC_7359

Walaupun harus puas bertengger di tangga urutan kedua dalam Festival Band Rokhani yang diselenggarakan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbalingga, Minggu (1 Mei 2016). “Bruderan 15 Band” dari SMA Bruderan Purwokerto merasa bangga dapat mengikuti Festival yang digelar dalam rangka 150 tahun GKJ Purbalingga.

Bruderan 15 band SMA Brudera Purokerto digawangi  Agnes Livia Dewi (vocal), Ignatius Drajat Krisna Jati (Guitar), Exel Giovani Puroko (Drum), Yosia Kunia Dewi P. (bass) dan Heny Alfreda (keyboard). Kelimanya siswa siswi kelas 10 SMA Bruderan Purwokerto.

Vokalis Bruderan 15 Band, Agnes Livia Dewi mengungkapkan, bandnya menampilkan lagu wajib Nyuwun Enggaling Manah dan lagu pilihan Ajaib Kau Tuhan. Serta mengupayakan keserasian syair dan music, intonasi, style atau penampilan dan penghayatan.

“Setiap lomba tak lepas dari hasil keputusan juri dong. Walau menurut penonton merupakan peserta paling menarik. Namanya saja lomba, puas kok, juara 2 pun kami puas,” ungkap Agnes kepada elemen dan lintas24.com usai pertunjukan.

“Lomba tidak lepas dari selera juri, jadi saya jura berapapun kami merasa puas.” tuturnya.

Agnes menambahkan, untuk menghadapi festival ini, Bruderan 15 Band SMA Bruderpan Purwokerto hanya  berlatih lima kali, dan dilakukan di sekolah maupun di luar sekolah. Bruderan 15 Band merupakan generasi penerus Bruderan 13 yang sudah lulus.

“Awalnya saya menjadi vocalis Bruderan 13, karena anggota Bruderan 13 Band telah lulus, kemudian Agnes melanjutkan menjadi vocalis Bruderan 15. Formasi sekarang , kami semua satu kelas, jadi tiap hari bisa kumpul dan mudah dikordinasi ketika latihan,”jelas Agnes

Menurut Ketua Panitia Festival Band Herman Yulianto, Festival ini digelar dihalaman Gereja Kristen Jawa Purbalingga merupakan rangkaian acara hari jadi  ke 150 GKJ Purbalingga. GKJ berdiri tahun 5 Mei 1866. Acara ini dibagi dua kegiatan, lokal dan regional. Festival band merupakan acara bersifat regional, maka kami undang peserta dari luar kota. Acara berikutnya adalah jalan sehat, pagelaran wayang kulit, bakti social, melukis dan mewarnai gambar.

Menjadi Juara Pertama dalam Festival adalah Praise Band GKJ Purwokerto dan posisi ketiga Band GKJ Purbalingga. (sinnangga)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *