by

Brobot-Galuh Jadi Jalur Alternatif Mudik Lebaran

-Uncategorized-58 views

Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga telah menyiapkan jalur alternative baik untuk kendaraan kecil maupun besar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga R Imam Wahyudi mengatakan, saat ini jalur alternatif yang sedang disiapkan jalu alternative dari simpang empat Brobot-Galuh-Wirasana-Pasar Mandiri-Jalan Pujowiyoto-ke selatan-Jalan Cahyana Baru- simpang empat Mewek-arah tujuan menyesuaikan. Bisa juga ke simpang empat Sirongge-Jalan Tentara Pelajar (RSUD)-Wirasana-Pasar Mandiri dan seterusnya.

“Untuk simpang empat Brobot khusus kendaraan kecil. Sedangkan yang lewat depan RSUD bisa bus besar. Dengan adanya jalur alternatif, diharapkan kepadatan di kota dan sekitarnya saat musim mudik lebaran tidak terlalu parah. Karena sudah terbagi ke beberapa ruas,” paparnya, Rabu (8/5).

Pada pertengahan tahun lalu, rute melalui Jalan Cahyana Baru pernah diuji coba sebagai jalur baru kendaraan angkutan umum bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Namun hasil evaluasi Dinhub, masih terjadi kemacetan di beberapa persimpangan dan jalan di kota. Seperti di ruas jalan depan RSUD dr R Goeteng Tarunadibrata Purbalingga. Kemudian simpang empat Jalan Kapten Sarengat dan Jalan Cahyana Baru. Hingga akhirnya jalur kembali ditiadakan.

“Bila jalur alternatif lebaran bisa terealisasi, diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur lingkar Barat Jalan Letnan Yusuf, Kembaran Kulon,”ungkapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *