by

Bawaslu Kota Blitar : Pemilu 2019, 71 TPS Rawan

-Uncategorized-39 views

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Blitar mencatat, sedikitnya, ada 71 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Blitar yang rawan saat proses pemungutan suara berlangsung.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Blitar, Abdul Azis mengungkapkan Sebanyak 71 TPS rawan itu menyebar di tiga kecamatan di Kota Blitar. Rinciannya, di Kecamatan Sukorejo ada 25 TPS, di Kecamatan Kapanjenkidul ada 11 TPS, dan di Kecamatan Sukorejo ada 35 TPS.

“Sejumlah TPS rawan itu berada di dekat rumah caleg dan posko pemenangan. Kami akan meningkatkan pengawasan di sejumlah TPS. Kami juga mengantisipasi adanya PSU (pemungutan suara ulang) di wilayah Kepanjen Kidul. Sebab, pada Pilgub tahun lalu terjadi PSU di wilayah Kepanjen Kidul,” kata, Sabtu (12 April 2019).

Kepala Kesbangpol dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan Pemkot Blitar juga sudah melakukan rapat koordinasi terakhir dengan KPU, Bawaslu, dan Forkompimda.

“Secara keseluruhan sudah siap, tinggal kekurangan surat suara yang belum terkirim. Informasinya 14 April 2019 sudah dikirim. Pada 16 April 2019, surat suara dikirim ke PPS (kelurahan). Pada 17 April 2019 paginya baru dikirim ke tiap TPS,” katanya

Dikatakannya, Bawaslu juga sudah mengirim data titik-titik TPS rawan saat pemungutan suara berlangsung. Sejumlah TPS rawan itu yang letaknya berdekatan dengan rumah caleg dan posko pemenangan. Dia meminta petugas meningkat patroli di sejumlah TPS rawan itu.

“Begitu juga saat hari tenang, kami akan terus meningkatkan patroli di wilayah Kota Blitar. Secara umum, wilayah Kota Blitar tergolong aman,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *