by

Barang Bukti Kasus Kriminal Dimusnahkan

-Uncategorized-59 views

14gmusnah-h82-pbg

PURBALINGGA- Sejumlah barang bukti kasus kriminal dieksekusi pemusnahan di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Purbalingga, Jalan Letnan Kusni Purbalinga, Selasa (14/7). Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga Tongging Banjar Nahor mengatakan barang sitaan tersebut merupakan barang bukti kasus yang sudah inkrah putusannya selama 2014-2015.

Adapun yang dimusnahkan meliputi ganja 58,187 gram, sabu-sabu 4,311 gram, psikotropika 91 butir, senjata air softgun dengan dua butir peluru, senjata api laras pendek beserta empat peluru dan sejumlah pakaian kasus tindakan asusila. Barang tersebut di bakar sedangkan senjata dipotong-potong.

“Berapa orang harus menjadi korban akibat barang-barang ini. Karena itu harus segera dimusnahkan. Ini juga jadi peringatan bagi masyarakat jika Tindak kejahatan di Purbalingga harus diwaspadai, termasuk peredaran narkoba,” katanya.

Pihaknya akan rutin melakukan pemusnahan dalam waktu tiga bulan sekali. Ia menegaskan pihaknya tidak akan menunda-nunda perkerjaan termasuk penaganan hukum.

Wakil Bupati Purbalingga Tasdi mengapresiasi langkah strategis taktis para penegak hujum dalam menangani dan mencegah tindak kejahatan, khususnya memberantas narkoba. Ia akan melaporkan ke bupati agar pemda juga menindaklanjuti dengan langkah pembinaan kepada masyarakat agar tindak kejahatan dapan ditekan seminimal mungkin.

“Apalagi saat ini hendak lebaran, masyarakat yang datang dari perantauan biasanya membawa gaya hidup hedonisme. Karena itu masyarakat diminta untuk tetap menjaga budaya Purbalingga dengan etika yang baik,” katanya.

Pemusnahan barang sitaan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Rupbasan Purbalinga FX Yuli Purwanto, Komandan Kodim 0702 Letnan Kolonel Dedi Syafrudin, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purbalingga Ajun Komisaris Sugito, Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Nonot Mulyono, Ketua Majelis Ulama Indonesia Purbalingga Abror Musodiq dan sejumlah pejabat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *