APBD Propinsi Jawa Tengah Rp 10 Miliar Digelontor Untuk Jalur Penyelamat Bayeman Karangreja

Uncategorized114 views

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Jawa Tengah , HM Ichwan memastikan tahun 2020 sudah disiapkan APBD Propinsi Jawa Tengah sebesar Rp 10 Miliar untuk membangun jalur penyelamat di kawasan jalan raya Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja.

“Anggaran tersebut untuk membangun jalur penyelamat dan juga untuk meluruskan jembatan Cibaya di Desa Tlahab Kidul Kecamatan Karangreja. Makanya perlu dibenahi agar aman dan nyaman bagi pengendara,” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com, Kamis (23 Januari 2020).

Ia mengungkapkan, usulan untuk membangun jalur penyelamat dan meluruskan jembatan Cibaya sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu. Namun karena berbagai pertimbangan belum dialokasikan di anggaran. Hingga pihaknya mengupayakan agar tahun 2020 bisa dialokasikan anggaran.

“Kami bersyukur karena Badan Anggaran (Banggar) memasukkan alokasi dana untuk pembangunan dua sarana tersebut,” kata anggota DPRD Jateng dari Daerah Pemilihan (Dapil) Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen tersebut.

Rencananya lelang penggarapan proyek tersebut akan dilaksanakan Februari ini. Pihaknya berharap pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar. Sehingga sarana itu bisa difungsikan secepatnya.  Paslanya saat ini jalur Bayeman menjadi jalur utama menuju Jakarta dan Semarang melalui Purbalingga dan kota sekitarnya.

“Jalur ini rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Selain itu jalur tersebut juga mulai padat kendaraan menuju Jakarta dan Semarang. Tekstur jalannya memang curam dan menanjak juga. Selain itu juga sempit. Jika tidak ada jalur penyelamat sangat rawan kecelakaan,” imbuhnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *