by

385 Orang Ikuti MTQ Pelajar dan Umum Tingkat Kabupaten Purbalingga

-Uncategorized-90 views

IMG_7225

Sebanyak 385 peserta terdiri  237  pelajar  dan 148 umum mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) Pelajar Dan Umum Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2016. Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Purbalingga Tasdi Senin (25/4) di Pendapa Dipokusumo diawali dengan pemukulan gong,  melombakan MTQ untuk pelajar berupa tartil, tilawah dan tahfidz putra putri, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Untuk tingkat umum yang dilombakan adalah tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra putri. Selanjutnya tahfidz  dan  tilawah satu juz  dan lima juz putra putri dan  tahfidz 10 hingga 30 juz putra putrid serta fahmil Qur’an dan syahril Qur’an beregu.

“Sedangkan pelaksanaan terbagi menjadi lima majlis yang tersebar di beberapa tempat,”jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Purbalingga Muhammad Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, untuk majlis satu bertempat di Pendapa Dipokusumo, majlis dua Gedung PC NU Kabupaten Purbalingga dan majlis tiga di gedung aula Kemenag Purbalingga serta majlis lima di gedung IPHI Kabupaten Purbalingga.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Tasdi, menjanjikan, bagi peserta baik dari kalangan pelajar maupun dari umum  yang menjadi wakil Purbalingga untuk maju tingkat Jawa Tengah hingga tingkat nasional, bupati dan wakil bupati Purbalingga akan menghadiahkan umroh.

“Nanti untuk peserta dari Purbalingga yang bisa tampil mewakili Jawa Tengah, baik dari pelajar maupu dari umum, bupati dan wakil bupati akan memberi hadiah umroh bagi para pemenang,”kata bupati.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *