by

270 Mahasiswa UMP Akhiri KKN Di Wonosobo

-Uncategorized-118 views

Expo pameran hasil pangan dan kreatifitas mahasiswa menjadi agenda penutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) 270 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, di Taman Bermain dan Edukasi SIN-SU (Sindoro-Sumbing) Kabupaten Wonosobo, Minggu, 4 Agustus 2019)

Wakil Rektor  Bidang Kerjasama, Pengembangan dan AIK, Dr Jebul Suroso mengapresiasi koordinator KKN Wonosobo yang dapat menggali sedemikian banyak potensi masyarakat.

“Kami ucapkan banyak terimakasih. Kami berharap kerjasama ini kedepan semakin baik, kami yakin potensi besar Kabupaten Wonosobo dapat berkembang pesat. UMP dengan 11 Fakultas dan lebih dari 32 Program Studi siap berdedikasi untuk wonosobo bersama-sama meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ungkapnya.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo menuturkan  dengan adanya KKN UMP membawa manfaat bagi seluruh warga wonosobo antara lain aspek promosi, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Semua lengkap kami rasakan setelah adanya mahasiswa KKN UMP ini. Kami harapan waktunya diperpanjang, karena 30 hari kami rasa warga masih ingin bersama mahasiswa. Dengan waktu yang lebih lama nantinya akan lebih banyak ilmu yang disalurkan mahasiwa untuk seluruh warga wonosobo,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak ide kreatif dan semangat baru bagi warga sekirat. Melalui kreatifikas mahasiswa, banyak industri kecil dapat berkembang dengan kehadiran mahasiswa.

“Kami juga berharap dengan adanya KKN ini minat belajar masyarakat Wonosobo meningkat. Sukses untuk KKN UMP dan kami tunggu untuk KKN-KKN selanjutnya,” jelasnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *