by

Update Covid-19 di Purbaingga: 39 Orang Positif Covid 19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Purbalingga mendapati 4 pasien positif baru, Jumat (8 Mei 2020). Yakni dua laki-laki dari cluster peserta ijtima ulama di Gowa, seorang perempuan dari cluster individu dan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam siaran pers di pringgitan Pendopo Dipikusumo, Jumat malam (8 Mei 2020) menuturkan, Dua laki-laki dari cluster ijtima Gowa warga kecamatan Padamara berusia 38 tahun dan warga kecamatan Kutasari berusia 33 tahun.

Pasien positif lainnya seorang perempuan berusia 38 tahun warga kecamatan Bukateja. Perempuan itu tidak ada riwayat bepergin keluar daerah, tapi sempat kontak fisik dengan kerabatnya yang datang dari Semarang.

Sesaat kemudian muncul keluhan sesak nafas, batuk dan demam. Pasien tersebut dirawat di rumah sakit sejak 24 April lalu.

“Ada lagi PDP warga kecamatan Kalimanah yang sudah meninggal, tapi hasil swab baru keluar hari ini dan ternyata positif,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Ia merinci, hingga Jumat malam (8 Mei 2020) terdapat total 187 PDP di Purbalingga. Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan positif. Sedangkan PDP yang sudah dinyatakan negatif 81 orang. PDP yang masih dirawat dan menunggu hasil swab 55 orang. Sementara orang dalam pemantauan mencapai 2.620 orang. Yang sudah selesai masa pemantauan 14 hari 2.295 orang.

“Diantara yang positif, 6 pasien sudah sembuh. 12 PDP lainnya meninggal. Satu orang dinyatakan positif dan 11 lainnya belum diketahui hasil swab. Masih ada 325 orang yang terus dipantau petugas,” tuturnya.

 

 

 

 

Comment

Feed Berita