Universitas Muhammadiyah Purwokerto Wacanakan Bangun Fakultas Kedokteran di Purbalingga

By: On: Dibaca: 160,194x
Universitas Muhammadiyah Purwokerto Wacanakan Bangun Fakultas Kedokteran di Purbalingga

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) DR. H. Syamsuhadi Irsyad, SH, MH berkomitmen mewujudkan keinginan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Purbalingga agar di kota kelahiran Jenderal Besar Soedirman ini dapat didirikan perguruan tinggi Muhammadiyah. Sinyal komitmen diungkapkan saat pembukaan dan penerimaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKN Mu) Untuk Negeri di komplek Pendapa Dipokusumo Purtbalingga, Jumat (3/8).

Dikatakan Syamsuhadi pihaknya saat ini aktif mengantisipasi upaya pengembangan UMP kedepan, termasuk kemungkinan didirikannya perguruan tinggi di kabupaten Purbalingga yang terkait dengan keberadaan UMP.

“Kami sudah mempunyai tanah di dekat RSUD Purbalingga. Mudah-mudahan Fakultas Kedokteran UMP bisa dibangun disana,” katanya.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon kembali berharap agar di kabupaten Purbalingga dapat berdiri Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Bahkan kepada Pengurus Pusat Muhammadiyah yang hadir yakni Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Muhammadiyah Prof. DR. Syafri Sairin, Plt Bupati berkomitmen untuk membantu mewujudkan pendirian perguruan tinggi tersebut.

“Pemkab Purbalingga bersedia bekerjasama. Paling tidak kami dapat menghibahkan tanah untuk membangun Universitas Muhammadiyah di Purbalingga. Saya berharap, komitmen UMP untuk membangun Fakultas Kedokteran di kabupaten Purbalingga dapat segera terealisasi,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!