by

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Syawalan Virtual

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP menyelenggarakan silaturahim dan pengajian virtual bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, Kamis (4 Juni 2020).

“Syawal merupakan peningkatan semangat yang positif. Momentum ini kita jadikan sarana kita untuk meningkatkan semangat bekerja, beribadah, semangat hidup kita dan semangat untuk mencapai cita-cita,” tutur Rektor UMP Dr Anjar Nugroho

Ia mengungkapkan, dalam konteks kehidupan dikampus, ketika sebelumnya belum punya karya, sekarang punya karya. Jika semua mempunyai semangat Bersama, maka UMP menjadi terdepan. Kalau dilihat dari UniRank pada tahun 2020 ini, UMP diposisi 50 besar Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri  di Indonesia.

“Alhamdulillah, ini suatu yang disukuri karena jumlah perguruan tinggi se Indonesia  jumlahnya banyak sekali,” tuturnya.

Sementara itu, Prof Dr Haedar Nashir dalam kajiannya menyampaikan apresiasi atas kemajuan UMP yang terus berkembang pesat. Termasuk menjadi 5 besar di Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indoensia.

“Capaian tersebut merupakan hasil dari ikhtiar kebersamaan semua pihak keluarga besar UMP dan keluarga besar persyarikatan. Tinggal bagaimana meningkatkan kualitas sehingga dengan tasyakur dan nikmat UMP jadi lebih maju lagi,” katanya.

Prof Haedar mengatakan, Muhammadiyah selalu menyelenggarakan sawalan, atau silaturahim karena merupakan tradisi yang baik dilingungan umat Islam, bahkan dibangsa Indonesia

 

 

Comment

Feed Berita