Menu
Media Online Terpercaya

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Seleksi Olimpiade Nasional MIPA

  • Share

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) Tahap II Tahun 2019. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd., Kons diikuti Sebanyak 392 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Tengah mengikuti

Wakil Rektor UMP Bidang Akademik Dr. Anjar Nugroho mengungkapkan di kampus utama UMP saat sekarang sedang ada proyek pembangunan gedung berlantai 10 yang dimungkinkan sedikit mengganggu kegiatan seleksi.

Pihaknya berupaya agar suara-suara bising yang ditimbulkan dari proyek pembangunan tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan.

Kepala LLDikti Wilayah VI Jateng Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd., Kons. mengatakan seleksi ON-MIPA untuk wilayah Jawa Tengah tersebut diikuti 392 peserta dari 25 perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Ini merupakan bagian dari 5.377 peserta yang di hari yang sama, di jam yang sama, dengan mekanisme dan soal yang sama seluruh Indonesia, hari ini serentak mengikuti seleksi ON MIPA yang tersebar dalam 14 wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,” katanya.

Dia berharap, lulusan perguruan tinggi diandalkan sebagai insan cerdas kompetitif dan bermartabat yang memiliki kemampuan berpikir kritis dan kreatif, memiliki kemampuan menggunakan nalar.

 

“Sekaligus gunaan akal budi secara efektif dan efisien, serta kemampuan mandiri dalam konteks belajar bukan untuk bekerja tetapi untuk mengembangkan daya nalar dan lapangan kerja,”ungkapnya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *