by

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Bentuk Satgas COVID 19

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan COVID 19. Satgas COVID 19 juga mendirikan pos pelayanan masyarakat. Posko ini berfungsi memberikan informasi, dan sosialisasi cuci tangan yang benar

“Di posko masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis, penyemprotan disinfektan dan mendapatkan masker secara gratis. Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMP juga membagikan Hand Sanitizer buatan Fakultas Farmasi UMP secara gratis,” tutur Rektor UMP Anjar Nugroho

Rektor menjelaskan, beberapa waktu lalu UMP telah membagikan masker, dan hand sanitizer kepada masyarakat, melakukan kampanye kepada masyarakat terkait bagaimana sikap masyarakat yang bijak dalam menangani covid 19 ini.

“Kita tahu bahwa covid 19 ini adalah bencana kita semua, bencana di Indonesia. Maka sudah selayaknya UMP melakukan langkah-langkah sebagai bentuk pengabdian kita kepada bangsa ini yaitu dengan membantu masyarakat sekitar dalam penanganan masalah covid 19 ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Laboratorium sekaligus Dosen Fakultas Famasi UMP,  Ika Yuni Astuti mengatakan, kurang dan langkanya Hand Sanitizer yang berada dikalangan masyarakat, memanggil UMP untuk memberikan secara gratis hasil produksi Hand Sanitizer dari Fakultas Farmasi yang sesuai dengan anjuran WHO.

“UMP membuat Hand Sanitizer ini dikarenakan kondisi saat ini tengah langka ditemukan dimasyarakat. Adapun harganya sangat mahal, jadi kita berupaya untuk membantu kepada masyarakat dengan memberikannya secara gratis,” katanya.

Menurutnya Salah satu bentuk kepedulian UMP kepada masyarakat, maka UMP bagikan Hand Sanitizer sedikitnya 1500 unit kepada masyarakat disekitar.

“Kita juga membagikan bagaimana cara pembuatan Hand Sanitizer yang benar sesuai anjuran WHO, dengan tujuan agar masyarakat bisa memproduksinya sendiri tanpa harus membeli dengan harga mahal,” pungkasnya

 

 

Comment

Feed Berita