Unit Reg Ident Satlantas Polres Purbalingga Gencar Sosialisasikan Aplikasi SRC Polda Jateng

By: On: Dibaca: dibaca 96.34Rbx
Unit Reg Ident Satlantas Polres Purbalingga  Gencar Sosialisasikan Aplikasi SRC Polda Jateng

DSC_5461

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga gencar mensosialisasikan aplikasi berbasis android Smart Regident Center (SRC) Polda Jawa Tengah.

Unit Registrasi dan Identifikasi (Reg Ident) menerjunkan anggotanya untuk mensosialisasikan aplikasi yang merupakan  terobosan kreatif Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng.

Rabu malam (8 Februari 2016), Bripka Hendro Ari Wibowo dalam pertemuan warga RT 04 RW 09 Kelurahan Purbalingga Wetan Perumahan Griya Abdi Kencana yang dihadiri 58 orang mengungkapkan, Satlantas Polres Purbalingga terus gencar mensosialisasikan aplikasi Smart Regident Center untuk ponsel pintar berbasis android ini.

“Acara pertemuan warga seperti ini, diharapkan dapat mempercepat berbagi informasi yang diperoleh dari kami untuk diteruskan kepada anggota keluarga dirumah ataupun dengan rekan-rekan seprofesi di kantor,”ungkap Bripka Hendro.

Dia memaparkan, aplikasi ini dapat digunakan untuk mempermudah pelayanan masyarakat. Diantaranya, untuk mengingatkan batas waktu pengesahan dan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Untuk mendapatkan aplikasi ini, masyarakat hanya perlu menggunakan ponsel pintar berbasis android, kemudian melakukan unduhan menggunakan google playstore. Melalui aplikasi ini, pemilik kendaraan akan mendapatkan notifikasi dalam 7 sampai 0 hari sebelum jatuh tempo pengesahan dan perpanjangan STNK.

“Ketik saja SRC Polda Jawa Tengah. Setelah itu langsung masuk dan akan terpampang berbagai macam menu,” paparnya..

Bripka Hendro menambahkan, melalui aplikasi SRC Polda Jateng ini pemilik kendaraan dapat memperoleh banyak informasi berupa mekanisme pengurusan STNK. Sedangkan untuk pengingat STNK, bisa langsung memilih menu STNK, memilih menu Reminder, dan kemudian melakukan registrasi.

“Setiap kendaraan bermotor yang terdaftar, aplikasi ini secara langsung mengirimkan notifikasi jatuh tempo pengesahan maupun perpanjangan STNK,” jelas Bripka Hendro.

Dengan aplikasi SRC Polda Jateng lanjutnya, setelah mengetahui batas waktu pembayaran, pemilik kendaraan segera mengurus  perpanjangan, sehingga terbebas dari denda keterlambatan.

“Aplikasi ini memang dirancang sesuai kondisi di masyarakat karena selama ini banyak yang lupa tanggal jatuh tempo pengesahan dan perpanjangan STNK serta pajak tahunan kendaraan,”tegas Bripka Hendro.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!