Unifah Rosyidi Minta Guru Jangan Berkecil Hati

By: On: Dibaca: 7,219x
Unifah Rosyidi  Minta Guru Jangan Berkecil Hati

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi memotivasi para guru agar tidak berkecil hati dengan semakin banyaknya guru yang terjerat kasus baik yang terkesan kriminalisasi maupun memang tindak criminal murni. Dirinya bersama pengurus PGRI lain berjuang di Mahkamah Konstitusi agar guru yang terjerat masalah hukum atau kode etik guru haruslah ditindak di dewan guru terlebih dahulu.

“Semoga nanti semua bisa memahami aturan yang akan berlaku,” ungkapnya dalam konferensi kerja tahun ke-4 (empat) masabakti pengurus XXI di Aula Gedung PGRI Purbalingga, Kamis (29 Maret 2018).

Ia juga mengapresiasi kebijakan Pemkab Purbalingga sangat berperan besar dalam kelangsungan guru. Dia menilai, pembagian SK kepada 1645 Guru Tidak Tetap (GTT) merupakan keberanian dari segi positif yang patut diapresiasi.

“Luar biasa, Pemkab Purbalingga mampu beragumentasi dengan menyebut dasar hukum serta dalil sehingga SKK-GTT bisa diterbitkan.

Dalam acara tersebut, hadir juga, Ketua PD PGRI Jawa Tengah, Widadi beserta pengurus, para pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Purbalingga dan Asisten Sekretaris Daerah Bid. Administrasi Umum, Tri Gunawan Setyadi yang mewakili Bupati Purbalingga. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!