by

UMP Serahkan Seribu Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

-Pendidikan, Update-dibaca 17.75Rb kali | Dibagikan 63 Kali

Seribu paket sembako diserahkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Banyumas untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho kepada Bupati Banyumas Achmad Husein di halaman Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (20 April 2020).

Dia  mengatakan, pihaknya memberikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Banyumas yang terdampak COVID-19 setelah sebelumnya membagikan 3000 paket sembako untuk Mahasiswa yang tidak bisa mudik dan warga sekitar. “Ini hanya salah satu bantuan kami kepada masyarakat. Yang lain adalah kita berikan beasiswa kepada keluarga korban COVID-19, beasiswa kuliah di UMP,” jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya sebelumnya juga memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak COVID-19 sebanyak 750 paket sembako. Bantuan tersebut berasal dari program pertanggungjawaban sosial UMP dan sumbangan dari civitas academica UMP.

“Sampai sekarang, kita sudah mengeluarkan sekitar Rp3 miliar untuk berbagai macam bantuan terkait dengan pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Ia mengungkapkan,  pihaknya juga menyiapkan Hotel UMP di kawasan Kebondalem, Purwokerto, yang berkapasitas 30 kamar untuk dijadikan tempat peristirahatan bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.”Kami persilakan kepada Dinas Kesehatan untuk menggunakan hotel itu untuk menampung para petugas kesehatan yang bertugas di garis depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan terima kasih kepada UMP yang telah bersimpati dengan menyerahkan bantuan kepada orang-orang yang terdampak COVID-19.”Mudah-mudahan ini diberi balasan berlipat ganda oleh Yang Memberi Hidup,” katanya.

Menurut dia, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga yang berhak atas koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas.

Baca Juga:  AKBP Derry Agung Wijaya Resmi Menjadi Kapolres Cilacap

 

 

Comment

Berita Lainnya