UMP Purwokerto Gelar Kompetisi Mahasiswa Tahunan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia

By: On: Dibaca: dibaca 65.28Rbx
UMP Purwokerto Gelar Kompetisi Mahasiswa Tahunan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia

Pekan Seni Mahasiswa (PSM) diikuti sebanyak 478 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kompetisi itu digelar selama 3 hari mulai Selasa (13 Agustus 2019) hinggga Kamis (15 Agustus 2019) besok.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMP, Ir Aman Suyadi mengatakan PSM tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Gelaran ke empat ini kata dia diikuti peserta yang jauh lebih banyak dari sebelumnya.

“Tahun ini peserta lebih banyak, semua provinsi terwakili,” katanya.

Dalam kompetisi tersebut ada lima tangkai lomba di antaranya MTQ, Seni Lukis, Seni Sastra, Seni Musik serta Seni Teater dan Senimatografi. Dari ke lima tangkai lomba tersebut terbagi lagi menjadi 19 lomba yang akan diikuti peserta. Dengan juri-juri dari profesional semua.

Sementara itu, Rektor UMP Dr Anjar Nugroho mengatakan PSM tersebut digelar untuk menjaga silaturahmi antar mahasiswa PTMA se-Indonesia.

“Supaya saling kenal, saling interaksi dan menjadi ajang kompetisi mahasiswa yang memiliki bakat seni di masing-masing PTMA,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kompetiai tersebut juga menjadi satu langkah untuk persiapan menghadapi Peksimida dan Peksiminas. Mengingat PTMA juga akan turut berpartisipasi dalam Peksimida di daerah masing-masing.

“Tahun sebelumnya UMP mendapat juara 2. Karena tahun ini menjadi tuan rumah, kami juga menargetkan menjadi juara umum. Meskipun menang dan kalah hanya nilai plus dari proses dan kerja keras peserta,” katanya

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!