UMP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tanpa Batasan Usia

By: On: Dibaca: dibaca 7.12Rbx
UMP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tanpa Batasan Usia

Ma’had Al Imam Malik di Universitas Muhammadiyah Purwokerto membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Mahad ini terbuka untuk umum tanpa batasan usia maupun profesi.

Koordinator Ma’had Al Malik di UMP, Dr Darodjat MAg mengatakan Ma’had Al Malik memberikan beasiswa full belajar bahasa arab intensif selama 2 tahun gratis.

“Beasiswa ini diberikan untuk memasyarakatkan bahasa Arab sebagai alat yang sangat penting dalam penguasaan Ilmu Pengetahuan Islam dan syariat Islam. Ma’had Al Malik di UMP ini karena UMP dipercaya Asian Muslim Charity Foundation yang berpusat di Dubai yang memiliki program ini,” kata dia.

Ia mengatakan, proses perkuliahan akan menggunakan kurikulum yang sama dengan LIPIA. Serta semua dosen yang mengajar merupakan alumni dari perguruan tinggi Timur Tengah.

Namun, program pendidikan selama 4 semester setara program D2 ini tidak berijazah. Jika ingin mendapatkan ijazah bisa menempuh program tersebut yang sudah terkonversi pada jurusan Pendidikan Agama Islam (S1) di UMP.

“Cukup melanjutkan 4 semester lagi di jurusan PAI UMP, bisa mendapatkam ijazah S1. Karena sudah terkonversi,” katanya.

Untuk kapasitasnya sendiri, Ma’had Al Malik di UMP menyediakan kuota untuk 90 orang. Dengan syarat pendaftaran cukup mengisi formulir pendaftaram, membawa fotokopi ijazah terakhir, transkip nilai, fotokopi KK, fotokopi KTP, foto 6×4, dan rekomendasi dari sekolah, organisasi atau yayasan. Serta biaya administrasi sebesar Rp 150 ribu.

“Pendaftaran bisa dilakukan di kantor LPPI UMP hingga 31 Agustus 2019 atau 30 Dzulhijjah 1440 H,” katanya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!