UMP Berikan Beasiswa Hizbul Wathan

By: On: Dibaca: dibaca 47.32Rbx
UMP Berikan Beasiswa Hizbul Wathan

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berikan beasiswa untuk 10 kader terbaik Kepanduan Hizbul Wathan (HW). Hal itu disampaikan Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Kejasama dan Al Islam dan Kemuhammadiyahan Dr. Jebul Suroso dalam Apel Napak Tilas Penglima Besar Jendral Soedirman di halaman rektprat UMP, Sabtu, (20/10/2018).

Dr. Jebul mengungkapkan, UMP akan memberikan rewards bagi peserta yang sanggup menyelesaikan tugas napak tilas hingga ahir. “Jendral izinkan saya untuk memberikan rewards bagi mereka yang sampai (menyelesaikan tugas Napak Tilas Penglima Besar Jendral Soedirman,red). Nanti bisa dipilih 10 kader terbaiknya untuk bisa dapat beasiswa,” tandasnya.

Ia menjelaskan UMP memiliki 11 fakultas dengan berbagai pilihan. “Tahun ini UMP memiliki beberapa pilihan fakultas. Di antaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Teknik dan Sains, Pertanian. Juga Fakultas Psikologi, Farmasi, Sastra, Hukum, Ilmu Kesehatan, Kedokteran, Pascasarjana, serta Program Profesi Apoteker, Ners, Dokter, dan Kebidanan,” paparnya.

UMP juga menyediakan beasiswa Hafidz Al-Quran, beasiswa berprestasi, dan beasiswa Kader Muhammadiyah. Belum cukup sampai disitu, UMP juga membuka beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) DIKTI Kopertis VI, BIDIKMISI DIKTI, dan PPA & BEM UMP.

Dijelaskan, beasiswa UMP merupakan cara UMP dalam menjaring anak-anak bangsa yang secara akademik punya potensional. Namun mereka mempunyai kendala biaya. Nantinya para mahasiswa akan dibantu biaya per semester sesuai dengan beasiswa yang diambil.

Selain jenjang strata satu, UMP juga memiliki beberapa program pascasarjana, di antaranya Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen, Pendidikan IPS, dan Pendidikan Dasar.

“Saat ini UMP telah memiliki 59 laboratorium dengan teknologi modern, 38 keunggulan prodi, 6 riset unggulan penelitian unggulan sebagai bentuk dedikasi atas pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. UMP juga telah melakukan 77 kerja sama dalam negeri, 68 kerja sama luar negeri, dan 49 mahasiswa asing,” kata dia

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!