UKM Pramuka UNS Gelar Seleksi Anggota Paskibra 2018

By: On: Dibaca: dibaca 7.13Rbx
UKM Pramuka UNS Gelar Seleksi Anggota Paskibra 2018

Surakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Gugus Depan Kota Surakarta 04.555 & 04.550 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) UNS.

Ketua panitia seleksi Paskibra tahun 2018,  Kak Anang mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Purna Paskibra UNS. Tujuannya untuk memilih calon anggota Paskibra UNS yang baru akan bertugas dalam upacara peringatan Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Seleksi Calon Paskibra tahun ini diikuti oleh mahasiswa baru yang telah lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Peeguruan Tinggi Negeri atau yang biasa disebut SNMPTN dan Penelusuran Minat Dan Keterampilan (PMDK) serta mahasiswa aktif UNS,” katanya disela-sela kegiatan dihalaman Gedung Rektorat UNS belum lama ini.

kak Anang menambahkan, peserta seleksi berasal dari mahasiswa baru yang dulunya juga Purna Paskibra di sekolah dan daerah masing-masing. Penilaian tidak hanya dalam gerakan saja, sebelumnya juga sudah diadakan seleksi fisik, wawancara dan administrasi. Hampir 50 persen dari jumlah peserta tahun ini sudah dikantongi namanya untuk menjadi Paskibra UNS 2018.

“Meski demikian, seleksi PBB tidak hanya dilakukan sekali. Purna Paskibra UNS dan tim seleksi belum bisa menjamin 50 persen dari nama itu pasti lolos, maka dari itu seleksi PBB akan berlanjut kembali Senin (4 Mei 2018) di halaman Gedung Rektorat UNS,”tegasnya.( Dina Nur Afifah, Anggota Pramuka UNS dan calon member indonesia scout journalist, Jawa Tengah #1100)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!