Menu
Media Online Terpercaya

UKM Pramuka UNS Gelar Orientasi Materi Kepramukaan

  • Share

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Gugus Depan Kota Surakarta 04.555 & 04.550 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar program Orientasi Materi Kepramukaan (OMK). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) anggotanya untuk membangun jaringan di era modern sangat penting, salah satunya dengan membangun personal branding.

Instruktur Pramuka UNS, Kak Rizky menjelaskan, program ini tidak hanya mempelajari seputar materi pramuka saja namun juga terdapat program pengembangan  soft skill yang mengikuti kebutuhan para anggotanya.

“Dalam OMK diberikan materi tentang personal branding dan public speaking,”ungkap Kak Rizky selaku Instruktur Pramuka UNS, disela-sela kegiatan di area Taman Cerdas Jebres, Surakarta pada Sabtu (26 Mei 2018).

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan agar anggota Pramuka UNS dapat mengembangkan rasa percaya diri dalam berbicara di depan umum serta memunculkan ciri khas masing-masing individu.

“Materi ini dinilai sangat penting sehubungan dengan kebutuhan para anggota yang berstatus mahasiswa aktif dalam masa perkuliahan dan organisasinya,”ungkapnya. (kiriman .( Dina Nur Afifah, Anggota Pramuka UNS dan calon member indonesia scout journalist, Jawa Tengah #1100)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *