U-Report Kwarcab Batang Siap Adakan Penggalangan Dana Korban Air Rob Pekalongan Utara

By: On: Dibaca: 6,576x
U-Report Kwarcab Batang Siap Adakan Penggalangan Dana Korban Air Rob Pekalongan Utara

Pengurus U-Report Kwartir Cabang (Kwarcab) Batang akan manggelar penggalangan dana korban air rob di Pekalongan Utara. Kegiatan ini merupakan wujud nyata di bidang sosial anggota pramuka untuk menumbuhkan rasa sosial dan rasa peduli terhadap sesama.

Ketua pelaksana penggalangan dana, Kak Rizqi menuturkan, penggalangan dana ini akan dilaksanakan di Desa Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan Minggu (10 juni 2018) mendatang.

“Kami siapkan 50 karung beras, 10 dus pakaian, dan 50 paket bahan makanan untuk korban air rob” ungkap Kak Rizqi.

Kak Rizqi menambahkan, rangkaian kegiatan penggalangan dana ini diantaranya berupa pembagian sembako, pembagian makanan kepada korban air rob, bersih rumah korban, dan buka bersama. Sedangkan bersih rumah korban merupakan kegiatan kepedulian anggota U-Report untuk membantu para keluarga korban air rob dalam membersihkan rumahnya dari air rob yang masuk dan merendam rumah mereka.

Anggota Bidang Giat, Kak Widodo menambahkan, U-Report Batang  siap menerima bantuan baik sembako, pakaian, maupun uang dan dikumpulkan di Sanggar Bakti Kwartir masing-masing. Selain rangkaian yang dilaksanakan di Pekalongan Utara, U Report Batang juga mempunyai satu agenda yaitu buka bersama dan sahur bersama untuk seluruh anggota U-Report Batang.

“Sembako, pakaian dan uang dapat kami terima secara langsung di Sanggar Bhakti Kwarcab Pramuka masing-masing Kabupaten/Kota, ataupun bisa transfer melalui ATM” tambah Kak Rizqi.

Wakil Ketua U-Report Batang, Kak Rama berharap, semoga seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

Bagi masyarakat yang berkenan mendonasikan sembako, pakaian dan uang dapat disalurkan ke  sanggar Bhakti Pramuka Kwartir masing-masing dan atau mengirimkan melalui rekening Bank Mandiri Syariah 7113182808 atas nama Kak Khaerul Huda. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi narahubung, Kak Shilvi Aqila (085201490165). (kiriman dari Shilvi Aqila Kwarcaab Batang)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!