Turnamen Voli Piala Bupati Purbalingga Digelar

By: On: Dibaca: dibaca 112.12Rbx
Turnamen Voli Piala Bupati Purbalingga Digelar

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Turnamen Voli Piala Bupati Purbalingga. Turnamen yang diadakan Selasa hingga Sabtu (12-16 November 2019) ini digelar di Alun-alun Purbalingga dan diikuti sebanyak 25 tim putra dan 19 tim putri dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Purbalingga

Kepala Dinporapar, Yanuar Abidin menuturkan,  turnamen Voli Piala Bupati ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Turnamen tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.Tujuannya yang pasti pembibitan pemain khususnya bola voli yang di kita sebetulnya banyak bibit-bibit yang tersebar di seluruh kecamatan, di mana grup yang tersedia di setiap kecamatan itu cukup banyak,

“Untuk hadiahnya juara 1 akan mendapatkan piala dan uang pembinaan 6 juta rupiah, juara 2 mendapatkan piala dan uang pembinaan 5 juta rupiah, juara 3 bersama (putra&putri) mendapatkan piala dan uang pembinaan 3 juta rupiah. Nantinya akan ada juga pemenang best supporter & best player,” kata Yanuar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga Eko Susilo berharap tidak hanya bola voli saja, tetapi cabang olahraga lain juga bisa diselenggarakan, agar potensi-potensi atlet Purbalingga dapat terfasilitasi.

“Kami harapkan akan muncul atlet-atlet berkualitas yang nanti setelah dari SMA itu pembinannya langsung dari KONI. Karena kalau KONI, nanti akan dibina di club-club yang ada di Kabupaten Purbalingga di bawah Persatuan Bola Voli Seluruh (PBVSI) dan KONI,” kata Eko.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!