Menu
Media Online Terpercaya

Tujuh Kali, Kabupaten Kebumen Kembali Raih WTP

  • Share

Kabupaten Kebumen kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penilaian ini atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

WTP ini merupakan kali ketujuh yang diraih Pemkab Kebumen. Selain itu Kebumen juga meraih WTP dengan empat diantaranya berturut-turut. Sebelum WTP tahun 2020, Kebumen pernah meraihnya atas LHP LKPD tahun 2011, 2012, 2014, 2017, 2018 dan 2019.

Penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2020 dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali ke Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ketua DPRD Sarimun, Senin (24 Mei 2021) di Kantor BPK. Turut hadir Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BPKAD Aden Andri Susilo dan Inspektur Dyah Woro Palupi.

Bupati Arif menyampaikan pencapaian tersebut adalah hadiah terbesar untuk masyarakat Kebumen. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kinerja Sekda beserta jajaran dengan torehan angka penyelesaian 91 persen lebih. Bupati Arif mentargetkan, WTP akan dipertahankan untuk tahun berikutnya.

“Ini menunjukkan kredibilitas akan manajerial Pemerintahan Kabupaten Kebumen terhadap penggunaan anggaran,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *