by

Tujuh Fraksi DPRD Kabupaten Purbalingga Terbentuk

-Politik, Update-dibaca 77.35Rb kali | Dibagikan 115 Kali

Tujuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga telah terbentuk, Rabu (28 Agustus 2019).

Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Aman Waliyudin menjelaskan, penetapan tujuh fraksi tersebut telah dilaksanakan di rapat paripurna internal. Masing-masing Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Fraksi Partai Golkar (FPG), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Fraksi Gerindra), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Fraksi Amanat Nasional (FAN) dan Fraksi Persatuan Demokrat (FPD).

“Dari 45 anggota dewan, satu anggota yaitu Nur Tjahyati dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memilih bergabung dengan Fraksi  Gerindra. Jadi jumlah anggota  fraksi tersebut sebanyak tujuh orang,” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com, Rabu (28 Agustus 2019.

Ia menuturkan, untuk Ketua FPDIP dijabat Karseno, Miswanto (FPKB), Teny Juliawati (FPG), Wahyono (F Gerindra), Aris Widiarso (F PKS), Mugo Waluyo (FAN) dan Sunarko (FPD). Setelah fraksi terbentuk pihaknya fokus pada dua agenda lain. Masing-masing adalah penetapan pimpinan dewan dan juga pembentukan alat kelengkapan.  Dia mentargetkan pada September dua agenda tersebut sudah dilaksanakan.

“Kita harus bergerak cepat. Karena banyak agenda yang juga harus kita bahas. Termasuk mengenai tata-tertib dewan,” lanjutnya.

Mengenai komposisi pimpinan dewan lanjut Aman, terdiri dari empat orang. Terdiri dari satu ketua dan tiga orang wakil ketua.  Penentuan pimpinan dewan merupakan internal masing-masing partai. Sesuai urutan perolehan suara, ketua DPRD dipegang oleh PDIP.

“Sedangkan tiga wakil ketua dipegang oleh PKB, Partai Golkar dan Gerindra,” imbuhnya

Comment

Berita Lainnya