Trotoar Licin, Pejalan Kaki Terpeleset

By: On: Dibaca: dibaca 6.53Rbx
Trotoar Licin, Pejalan Kaki Terpeleset

Kondisi trotoar yang licin ternyata membuat banyak pejalan kaki yang terpeleset. Kejadian itu berulangkali dialami para pejalan kaki yang melewati trotoar di Jalan MT Haryono Purbalingga. Seperti dituturkan Ahza Alkhalifi melalui lini massa.

Dia mengatakan, melihat ada salah satu pejalan kaki yang terpeleset di sebelah Bank BTPN Jalan MT Haryono pada Kamis (16/11) pekan lalu. Unggahannya di Linimasa Info Cegatan Purbalingga ramai menuai komentar dari masyarakat hingga saat ini.

“Aku wis tahu dadi korbane nang ngarep swalayan harum kepleset untung reflek. Ora sue wong wadon kepleset juga terus tiba. Akhire nang tukang parkir harum di omongi nek ana wong teka, awas licin,” tulis pemilik akun Rangga.

Akibat kondisi trotoar Jalan MT Haryono yang licin, muncul tulisan hati-hati licin, berbahaya dengan menggunakan cat. Tulisan ada di kompleks pertokoan seberang SMAN 1 Purbalingga. Adanya ide membuat tulisan tersebut karena pelanggan toko sering terpeleset. Untuk itu, pemilik toko membuat jalan masuk ke toko diberi landasan karet.

“Kasihan pelanggan ke sini bolak-balik terpeleset. Daripada nanggung risiko, lebih baik dikasih karet biar nggak licin,” ucap salah satu karyawan toko yang enggan disebutkan namanya.

Tidak hanya itu, trotoar yang baru diperbaiki, di salah satu titik kondisinya sudah rusak. Pasalnya, trotoar digunakan untuk parkir kendaraan. “Sia-sia trotoar direnovasi. Harusnya dipertegas yang polahnya kaya gitu kena sanksi,” ujar siswa SMAN 1 Purbalingga, Muhammad Iqbal. Iqbal juga berharap, ada solusi dari pemkab terkait kondisi trotoar yang licin sehingga tidak banyak yang jadi korban karena terpeleset.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!