by

Trias Saraswati Pemilik Saras Craft – Membuat Dengan Sepenuh Hati dan Cinta

-Inspirasi-dibaca 119.89Rb kali | Dibagikan 29 Kali
Saras
Saras

Keberanian mengambil resiko dan selalu ingin mencoba sesuatu yang baru merupakan syarat utama untuk menjadi pelaku usaha. Hambatan tak memiliki modal jangan dijadikan alasan untuk tidak memulai, tetapi sebaiknya memicu lahirnya kreatifitas dan gagasan yang gemilang.

Hal ini diyakini oleh Trias Saraswati (31) pemilik Saras Craft. Istri Kholis Chasan (34) ini sangat yakin, bahwa  ketika sesorang sudah berani mengambil langkah memulai usaha bisnis, maka ia akan menyiapkan pondasi dan selalu terus memperkuat pondasi usahanya agar langgeng.

“Modal utamaku rasa penasaran saja. Ketakutan akan kegagalan  justru menghambat diri untuk memulai usaha. Akhirnya usaha tidak pernah dilakukan,”ungkapnya kepada elemen dan lintas24.com saat ditemui di rumahnya Jalan Pelita RT 02 RW 01 Dusun Brubahan Kelurahan Purbalingga Lor.

Ibu dari Aska (10) siswa kelas 3 SD Negeri 3 Purbalingga Lor dan Lila  (5) siswi TK IT Purbalingga ini memulai bisnis kerajinan tangan sejak tahun 2012. Bermodalkan semangat dan ketekunan, Saras membuat berbagai macam kerajinan tangan berupa kotak tisu, toples hias, phone case, magnet kulkas,  gantungan hp dan gantungan kunci, tempat pesil, boneka karakter dan profesi,  boneka jari, gelang bunga , tuspin, dan headpiece dan perlengkapan pernikahan, ulang tahun

Kemudian berkembang dengan menambah koleksi accessories hijab, bros cantik, crown  mahkota,  headband, bandana baby, door hange dan sandal hias.

“Jangan pernah melakukan yang besar jika hal yang kecil belum bisa dikerjakan. Maka kata kunci pertama dalam merintis suatu usaha yaiout tadi keberanian untuk memulai usaha,”ungkapnya

Nah, setelah berani memulai dan menjalani usaha, kunci berikutnya adalah kekuatan dan keuletan untuk terus bertahan. Bisnis itu penuh tantangan dan rintangan, maka diperlukan dukungan keluarga untuk memberikan semangat.

“Dulu ketika saya ingin mulai usaha, pertama kali saya bicarakan dengan suami,”ungkap Saras.

Ia mengaku sangat yakin, bahwa kesuksesan merupakan hal yang menjadi impian banyak orang di dunia ini. Namun untuk meraih kesuksesan tentu saja tidaklah mudah. Dengan segala jerih payah, kemauan untuk belajar dan usaha tidak kenal lelah barulah kesuksesan itu bisa dapatkan.

“Saya selalu ikuti perkembangan trend pasar yang diminati para konsumen. Dengan mengikuti perkembangan trend baru, maka secara tidak langsung kita dapat mengetahui minat para konsumen saat ini,”ungkapnya.

Pasalnya, majunya karir seseorang tidaklah ditentukan oleh lamanya masa kerja. Melainkan dari `kompetensinya’. Orang yang memiliki kompetensi adalah orang yang memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya.

“Tetaplah fokus untuk menentukan satu prioritas utama yang menjadi target bisnis, baik untuk rencana jangka panjang maupun pendek,”kata wanita pecinta warna ungu ini.

Saras menegaskan, untuk pemacu semangat teman-teman untuk meniti usaha. Intinya adalah dengan menentukan prioritas utama yang ingin dicapai, dengan demikian secara tidak langsung kita dapat lebih fokus membawa bisnis semakin maju.

“Dan kalau bisa jadilah solusi bagi permasalahan konsumen, banyak bisnis muncul dari permasalahan sehari-hari,”ungkap wanita yang sudah bisa menembus pasar Negara Jerman ini.

Artinya lanjut Saras, membuat solusi dari permasalahan ini dapat memacu inovasi dan mungkin saja meningkatkan bisnis kita. Meningkatkan loyalitas konsumen bisa dengan cara memberi solusi permasalahan yang mereka hadapi dengan produk yang kita tawarkan.

“Jangan pernah takut tersaingi oleh sesama pelaku usaha, semua itu teman dan pasti boleh berbagi ilmu. Karena ilmu tak akan habis walaupun dibagi  dan ilmu lebih berkah kalau mau berbagi, gitu lho”ungkap pemilik ponsel nomer 082242825999  dan pin bbm 57a900e5.

Anda ingin melihat dan membeli koleksi-koleksi Saras Craft secara online, silahkan kunjungi media antar muka face book @sarascraft.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya