Menu
Media Online Terpercaya

Tren Berlibur Staycation Selama Pandemi. Apa Manfaatnya

  • Share
Staycation
Staycation, juga dikenal dengan berlibur dekat dengan rumah, diprediksi akan semakin digandrungi masyarakat selama pandemi Covid-19

Staycation merupakan kombinasi dari berlibur dan tetap berada di rumah. Meski terdengar membosankan, tetapi bisa membuat menarik jika melakukannya dengan benar.

Staycation, juga dikenal dengan berlibur dekat dengan rumah, diprediksi akan semakin digandrungi masyarakat selama pandemi Covid-19.

Pilih saja beberapa tempat wisata lokal yang akan dikunjungi. Bisa juga Anda sediakan beberapa waktu kosong untuk melakukan apapun yang Anda mau saat itu.

Staycation tidak hanya membuatmu menghemat uang, juga membuatmu menemukan tempat-tempat baru di lingkunganmu.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

Rencanakan staycation, jangan terlalu padat. Meskipun hanya melakukan staycation, namun Anda masih perlu merancang kegiatan untuk dilakukan, atau tempat apa saja yang akan dikunjungi.

Lakukan riset seputar kotamu untuk mencari apa saja hal menarik yang belum Anda lihat atau lakukan. Selanjutnya, sesuaikan dengan biaya. Namun Anda tidak perlu dibuat pusing oleh rencana perjalanan.

Nah, dengan staycation, Anda bisa membantu toko, restoran, dan penginapan setempat mendapatkan keuntungan.

Sebab, Anda bisa lebih memilih untuk berwisata dekat daerah ketimbang melancong ke luar kota. Staycation juga hemat, karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bensin atau tiket pesawat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.