Toyota Kijang Super Comunity Indonesia Purbalingga Gelar Baksos Berbagi Air Bersih

By: On: Dibaca: dibaca 1.01Jtx
Toyota Kijang Super Comunity Indonesia Purbalingga Gelar Baksos Berbagi Air Bersih

Baca Juga: Toyota Fortuner Club Of Indonesia Chapter Bekasi Genap Satu Tahun

Baca Juga: Toyota Fortuner Club Of Indonesia Chapter Bekasi Gelar Baksos di Yayasan Panti Asuhan Thariiqul Jannah

Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) Purbalingga menggelar bakti sosial pemberian bantuan air bersih ke Desa Pagerandong, Kecamatan Kaligondang Kabupan Purbalingga. Kegiatan ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Minggu (3 Nopember 2019).

Ketua TKSCI Purbalingga, Eko Agus Subekti menuturkan, sebanyak lima belas ribu liter air bersih, disalurkan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan dan mengalami krisis air.

“Meski hujan telah mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga dalam beberapa hari terakhir, bantuan air bersih masih dibutuhkan warga,” tuturnya.

Eko menambahkan, pemilihan penyaluran air bersih kepada warga Desa Pagerandong ini mendasarkan data dan amsukan dari BPBD. Pasalnya, wilayah desa ini masih krisis air bersih.

“Desa ini kami pilih karena berdasarkan informasi dari BPBD.  Ternyata benar, bantuan tepat sasaran. Warga masih membutuhkan air bersih.,” tuturnya.

Satu warga Desa Pegerandong, Warsiah menuturkan, sudah hampir tujuh bulan ini Desa Pagerandong mengalami krisis air bersih. Ia mengaku memang selama ini telah mendapat pasokan air bersih dari Pemkab melalui BPBD, namun belum mencukupi. Kareba sumber mata air masih kecil sehingga warga masih harus mengantri untuk mendapatkan air bersih

“Alhmdulilah teman – teman komunitas mobil Kijang TKSCI berkenan memberikan bantuan air bersih ini, tentunya sangat membantu warga desa pagerandong yang sedang mengalami krisis air bersih,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!