by

Tol Mulus Brebes Timur Baru Siap Sambut Pemudik

-Daerah, Mudik Lebaran 2016-dibaca 209.48Rb kali | Dibagikan 114 Kali

buka-tooll

Pemerintah berupaya terus membangun fasilitas jalan terutama tol yang melewati kota-kota di Pulau Jawa. Jalur yang disebut jalur Trans Jawa ini terdiri dari tujuh ruas dengan total panjang mencapai 498,23 kilometer.

Menurut data Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, akan ada 82,76 kilometer jalan tol baru yang dapat digunakan saat mudik Lebaran 2016.

Lurus

Dari Jakarta menuju pintu masuk Jawa Tengah hingga Brebes Timur, pemudik akan menemui jalan tol dengan karakter jalur lurus, dan konstan tanpa tikungan tajam. Beberapa ruas jalan tol masih minim lampu penerangan dan butuh kewaspadaan bagi yang melintas di malam hari.

Selain itu pembayaran terintegrasi di gerbang tol pada beberapa ruas dari Cikarang utama, Cikampek hingga Brebes Timur. Ini akan menyederhanakan pembayaran di pintu keluar masing-masing gerbang tol.

Karena dengan mengggunakan sistem terdahulu, berpotensi membuat penumpukan kendaraan dan kemacetan di tiap gerbang tol. Hal tersebut dikarenakan proses pembayaran cukup lama.

Comment

Berita Lainnya