TNI Siap Tempatkan Prajurit di KPK

By: On: Dibaca: dibaca 73.95Rbx
TNI Siap Tempatkan Prajurit di KPK

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, pihaknya siap menempatkan prajurit ke KPK sesuai permintaan Ketua KPK untuk mengisi jabatan sekjen dan pengawas internal.

“Kami siap menempatkan prajurit TNI ke KPK, dan bila lulus fit and proper test maka yang yang bersangkutan akan dialihkan statusnya menjadi PNS,” kata Jenderal TNI Moeldoko di Jayapura, Jumat (8/5/2015).

Panglima mengatakan, prajurit TNI yang akan dialih-statuskan itu minimal berpangkat jenderal bintang dua untuk jabatan sekretaris jenderal dan bintang satu untuk jabatan pengawas internal.

“Prajurit TNI yang bergabung dengan KPK pasti sudah ‘lepas baju’ atau tidak lagi menjadi anggota TNI,” ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yang dimintai tanggapannya tentang wacana prajurit TNI bergabung di KPK mengatakan, keberadaan anggota TNI di KPK bukan sebagai penyidik melainkan menduduki jabatan sebagai sekjen dan pengawas internal. “Sehingga tidak ada masalah,” kata Kapolri.

Kedua petinggi di lingkungan TNI dan Polri tersebut dalam kunjungannya di Jayapura, sempat berkunjung ke Wutung, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) untuk melihat langsung kondisi prajurit di perbatasan.

Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan kunjungan ke KRI Soeharso yang saat ini sedang melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 10 Mei.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!