by

TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Purbalingga Akan Membuat Jalan Hubungkan Desa Patemon dengan Desa Karangturi

Sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Purbalingga akan membuat jalan penghubung dua desa di dua kecamatan, yaitu Desa Patemon Kecamatan Bojongsari dengan Desa Karangturi Kecamatan Mrebet.

Kegiatan ini berlangsung mulai 30 Juni 2020 hingga 29 Juli 2020. Dimulai dengan ditandai penyerahan dokumen penyelenggaraan kegiatan dari Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) kepada Dandim 0702, Letkol Inf Yudi Novrizal di Pendopo Dipokusumo, Selasa (30/6).

Pimpinan Proyek TMMD Sengkuyung Tahap II, Letda Inf Suryono melaporkan pelaksanaan kegiatan TMMD ini berlangsung mulai dari 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020. Ia merinci ada beberapa hal yang harus dikerjakan dalam membuka jalan baru ini.

“Sasaran fisik membuka jalan baru membuka volume panjang 1700 meter x lebar 6 meter; pembuatan jalan makadam volume panjang 1700 meter x lebar 5 meter; pembuatan gorong-gorong plat beton volume panjang 6 meter x lebar 1 meter x tinggi 1 meter; dan pembuatan gorong-gorong volume diameter 0,6 meter x 6 meter sebanyak 5 unit,” katanya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peninjauan lapangan di Desa Patemon. Dalam pembuatan jalan baru ini didukung sepenuhnya oleh masyarakat dengan menghibahkan tanahnya dan sepakat untuk tidak mempermasalahknnya di kemudian hari.

Bupati Tiwi mengucapkan terimakasih secara langsung kepada masyarakat Desa Patemon yang telah menghibahkan tanahnya tersebut. Bupati berharap kegiatan TMMD ini bisa berjalan baik dan lancar hingga pada saatnya hasilnya bisa dimanfaatkan dalam mempermudah aksesibilitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Comment

Feed Berita