Menu
Media Online Terpercaya

Tiwi – Dono Sah Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga

  • Share

Hari ini, Jumat Pon (26 Februari 2021) Menteri Dalam Negeri ‎Tito Karnavian melalui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik Pasangan Dyah Hayuning Pratiwi – Sudono (Tiwi-Dono).

Pelantikan  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga ini dilakukan secara virtual dari Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang.

Keduanya akan memimpin Kabupaten Purbalingga dengan masa jabatan 2021 – 2026. Hal tersebut sesuai dengan Surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131 966)TDA tanggal 15 Februari 2021 perihal Pelantikan Bupati Wakil Bupati dan Wali Kota Wakil Wali Kota.

Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)

“Kita mengacu surat dari Mendagri. Pelantikan Bupati Wakil Bupati dihadiri terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Purbalingga Imam Wahyukepada media siber lintas24.com, Jumat  (26 Februari 2021).

Protokol Kesehatan Ketat

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendapa Dipokusumo ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Karena dilakukan di masa pandemi, undangan yang boleh mengikuti pelantikan hanya akan dihadiri 25 orang saja. Sebelum prosesi acara, seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir wajib melakukan Prokes, cuci tangan dan cek suhu. Selain itu peserta dan tamu undangan harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak pada saat memasuki tempat acara.

Pemenang Pilkada

Untuk diketahui, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tingkat Kabupaten, di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Selasa 15 Desember 2021 diperoleh hasil Tiwi-Dono yang merupakan Paslon Nomor Urut 02 meraih 288.741 suara (54.74%).

Sedangkan Pasangan Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim Supriyatno(Oji-Jeni) yang merupakan Paslon Nomor Urut 01 meraih 238.735 suara (45,26%).

Tiwi-Dono yang diusung koalisi PDIP, Partai Golkar, PAN dan PKS ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Purbalingga dalam rapat pleno KPU Purbalingga Jumat (22 Januari 2021). Tiwi merupakan bupati petahana dan Sudono merupakan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *