Menu
Media Online Terpercaya

Tinjau Vaksinasi Karyawan Pabrik di Purbalingga, Kapolda Jateng Minta Tetap Jaga Prokes

  • Share
Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi tinjau vaksinasi karyawan pabrik di Purbalingga, Selasa (24 Agustus 2021).
Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi tinjau vaksinasi karyawan pabrik di Purbalingga, Selasa (24 Agustus 2021).

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Polisi Ahmad Luthfi meminta kepada masyarakat, meskipun sudah dilakukan vaksinasi dan meningkatkan herd immunity namun protokol kesehatan (prokes) tetap harus dilaksanakan.

“Karena diketahui bahwa Covid-19 di wilayah sampai sekarang harus tetap harus dijaga prokesnya. Utamanya adalah pakai masker, dengan kita pakai masker berarti saya melindungi anda dan anda memakai masker berarti melindungi saya,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan pabrik di Kabupaten Purbalingga, Selasa (24 Agustus 2021).

Kapolda berharap dengan vaksinasi yang dilaksanakan, maka akan terbentuk herd immunity dari masyarakat. Khususnya para karyawan pabrik. Sehingga bisa mewujudkan ketahanan secara bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan di bidang usaha.

“Hari ini dilakukan vaksin tahap kedua dengan jenis Sinovac terhadap buruh. Vaksinasi sudah dilaksanakan mulai tanggal 1 bulan kemarin untuk vaksinasi tahap pertama,” katanya

“Selain vaksin Sinovac disiapkan juga vaksin Moderna. Ini sudah kita dorong lagi ke PurbaIingga selain Sinovac untuk dosis kedua,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kapolda mengunjungi vaksinasi yang diselenggarakan Polres Purbalingga di PT Boyang Industrial, Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga. Vaksinasi yang digelar merupakan vaksinasi dosis kedua, dengan vaksin Sinovak. Sasaran vaksin adalah 300 karyawan pabrik tersebut.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.