by

Tingkatkan Kompetensi, Guru SD Daerah Khusus Gelar Gebyar Prestasi

-Pendidikan-dibaca 102.19Rb kali | Dibagikan 15 Kali

gebyar guru

BANJARNEGARA-Untuk mengembangkan kompetensinya berupa kompetensi paedagogik (kemampuan mengelola pembelajaran peserta didik) , Kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kepribadiannya Sabtu (23/4) di gelar Gebyar Prestasi Guru SD Daerah Khusus Banjarnegara tahun 2016 di Aula PGRI Banjarnegara. “Dengan peningkatan kompetensi diharapkan akan sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan di daerah khusus, dan salah satu upaya peningkatan kompetensi guru daerah khusus adalah dengan kegiatan gebyar prestasi guru SD daerah khusus,” kata Koordinator Guru SD Daerah Khusus Tokhid.

             Melalui gebyar prestasi tersebut tokhid juga berharap bisa mengetahui seberapa jauh tingkat kompetensi guru SD yang bertugas di daerah khusus. “dinas Pendidikan Pemuda Dan Oalh Raga melalui bidang pendidik dan tenaga kependidikan memberikan arahan dan bimbingan kepada para guru SD Daerah khusus untuk menyenggarakan kegatan ini,” lanjut Tokhid.

            Gebyar prestasi guru SD daerah khusus Banjarnegara diikuti 610 guru yang terdiri dari 80 SD dari 15 kecamatan di Banjarnegara. Peserta akan mengikuti berbagai lomba seperti lomba PTK, Lomba Best Practice, lomba Alat Peraga Pembelajaran dan lomba Kependidikan.

            Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan  siswa-siswa Banjarnegara telah banyak melahirkan prestasi, baik akademik maupun non akademik. Prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari guru yang banyak memberikan motivasi bagi peserta didik.

“Saya berharap kontribusi guru SD di daerah khusus juga makin meningkat untuk meningkatkan kualitas siswa, jadi  meski berada di wilayah terpencil namun tidak menutup peluang bagi sisiwa untuk menunjukan bakatnya baik di bidang akademik maupun non akademik,” kata Sutedjo.

            Bupati juga berharap melalui gebyar guru SD daerah khusus ini  kompetensi guru semakin meningkat. “Guru daerah khusus juga harus mampu menunjukan prestasinya, salah satunya adalah menciptakan generasi bangsa yang berkualitas baik akademik maupun non akademik, pemerintah daerah juga tidak menutup mata untuk terus mendukung peningkatan kompetensi guru,” pungkas Sutedjo

Comment

Berita Lainnya