by

Tinggal Empat Orang Pasien Positif Covid-19 di Purbalingga

-Daerah, Update-dibaca 2.07Rb kali | Dibagikan 27 Kali

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyebut,  lima pasien positif  Corona di Kabupaten Purbalingga, Senin (6 Juli 2020) dnyatakan sembuh.  Dengan demikian tinggal  terdapat empat pasien lagi yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit

“Lima pasien positif yang dinyatakan sembuh masing-masing Tn NH (70), warga Kecamatan Karangmoncol,  Tn DCA (31) warga Kecamatan Kalimanah, Ny EWH (41) warga Kecamatan Purbalingga, Tn Sut (62) warga Kecamatan Purbalingga dan Tn SP (33) warga Kecamatan Kutasari dari kluster Ijtima Gowa. Kami berharap empat pasien yang masih dirawat juga segera sembuh,” tuturnya kepada cyber media lintas24.com, Selasa (7 Juli 2020).

Ia berharap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas.

“Mulai patuh untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan juga menghindari kerumunan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, pihaknya juga telah mencabut ketentuan jam malam yang diberlakukan sejak 14 Mei lalu. Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 300/12464 tertanggal 30 Juni 2020 tentang  Pencabutan Ketentuan Jam Malam dan Penegasan Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada Masa Transisi  Menuju Purbalingga New Normal dalam rangka  Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

“Pemberlakuan malam dicabut dengan mempertimbangkan perkembangan terkini terkait pandemi Covid-19  serta merespon kebijakan pemerintah pusat terkait cipta kondisi  pemberlakuan new normal secara terukur dan bertahap,” katanya.

Comment

Berita Lainnya