Tim Putra Purbalingga dan Tim Putri Kalimanah Juarai Turnamen Voli Bupati Cup 2018

By: On: Dibaca: 306,151x
Tim Putra Purbalingga dan Tim Putri Kalimanah Juarai Turnamen Voli Bupati Cup 2018

 

Turnamen bola volley putra dan putri Bupati Cup tahun 2018 mencapai puncak final pada Kamis (19/7) sore di lapangan luar sebelah barat Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. Beberapa tim putra yang berhasil meraih juara pada turnamen ini diantaranya adalah, Tim dari Kecamatan Padamara meraih Juara 4, Kecamatan Kalimanah meraih Juara 3, Kecamatan Karangmoncol meraih Juara 2 dan Kecamatan Purbalingga meraih Juara.

Sementara dati tim putri yang berhasil meraih juara diantaranya, tim dari Kecamatan Bobotsari meraih juara 4, Kecamatan Kemangkon meraih juara 3, Kecamatan Pengadegan meraih juara 2 dan Kecamatan Kalimanah meraih juara 1. Baik putra maupun putri, masing-masing juara mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, Rp 3,5 juta, Rp 5 juta dan Rp 6 juta.

Selain memilih juara dari tim, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga ini juga memberi penghargaan kepada pemain terbaik. Untuk pemain terbaik putri disematkan kepada Rafina Jihan Almas dari tim voli putri Kecamatan Kalimanah. Sedangkan pemain terbaik putra disematkan kepada Imam dari tim voli putra Kecamatan Purbalingga. Mereka juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Purbalingga Drs Agus Winarno MSi menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam kelancaran turnamen yang digelar selama 2 hari ini. Ia juga menyampaikan selamat kepada para peserta turnamen yang telah berjuang untuk meraih juara.

“Bagi peserta yang belum juara jangan berkecil hati dan kecewa, anggaplah turnamen ini sebagai bagian untuk menambah pengalaman jam terbang bertandingnya. Sehingga akan meningkatkan kualitas tekik permainannya di kemudian hari,” kata Agus.

Agus berharap turnamen ini tidak berhenti sampai di sini saja. Namun dapat djadikan sebagai ajang pembinaan di bidang olah raga, sekaligus pula sebagai wahana untk mencari bibit-bibit pemain bola voli yang dapat diandalkan.

“Siapa tahu dari kompetisi inilah, akan muncul para pemain bola voli yang dapat menjadi duta Purbalingga baik di tingkat regional maupun nasional,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin SH dalam laporannya menyampaikan turnamen diikuti 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga dan masing-masing menurunkan 1 tim putra terbaik dan 1 tim putri terbaik yang ada di wilayahnya masing-masing. Turnamen berlangsung 2 hari yaitu tanggal 18 – 19 Juli 2018 dan dalam pertandingannya menganut sistem pertandingan Three Winning Set.

“Tujuan turnamen ini memasyarakatkan olahraga bola voli, memotivasi pemain bola volley, ajang meningkatkan prestasi sekaligus wahana silaturahmi bagi para pemain bolla volley di Kab. Purbalingga,” kata Yanuar.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!