by

Tim Pemenangan Oji-Jeni Laporkan Tim Tiwi-Dowo ke Bawaslu Purbalingga. Diduga Lakukan Konsolidasi Saksi di Balai Desa Karangjambu

-Politik, Update-dibaca 4.42Rb kali | Dibagikan 27 Kali

Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga nomor urut satu  Muhammad Sulhan Fauzi – Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni) melaporkan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Paslon nomor urut dua, Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) ke Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga, Sabtu (21 November 2020) .

“Laporan ini terkait penggunaan gedung pemerintahan di Balai Desa Karangjambu yang dipakai untuk acara kepartaian. Digunakan untuk acara konsolidasi dan pembekalan saksi. Siang tadi, Sabtu (21 November 2020) sekira jam 11.00 Wib,” ungkap Ketua tim pemenangan Oji-Jeni, Adi Yuwono didampingi tim kuasa Sugeng Riyadi.

Dalam acara tersebut lanjut Adi Yuwono, terdapat atribut-atribut partai PDIP sebagai pengusung Paslon petahana.

“Terlepas bagaimana hasil laporannya nanti, pihaknya ingin memberikan wawasan kepada masyarakat,” katanya.

Adi menjelaskan, maknanya sesuai sepanduk konsolidasi partai dan pembekalan saksi. Pembekalan saksi otomatis saksi untuk Pilkada.

“Seharusnya tidak harus di balai desa. Karena ada atribut-atribut partai,” kata Adi Yuwono

Adi Menambahkan, pihaknya memiliki bukti foto dan video saat acara berlangsung. Berkas tersebut sudah disampaikan ke Bawaslu sebagai bukti-bukti untuk dikaji.

“Sudah dilaporkan berkas-berkasnya di Bawaslu. Otomatis partai PDIP, dihadiri oleh pengurus dan anggota fraksi PDIP,” katanya

 

Comment

Berita Lainnya