Menu
Media Online Terpercaya

Tiga Perusahaan Melanggar Gerakan “Purbalingga Tiga Hari di Rumah Saja”

  • Share

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga menemukan sejumlah perusahaan yang nekat beroperasi, saat pada Sabtu (10 Juli 2021). Hal itu ditemukan ketika melaksanakan operasi yustisi PPKM Darurat dan Gerakan Purbalingga 3 Hari di Rumah Saja.

Sebanyak tiga perusahaan yang masih beroperasi saat penerapan Gerakan “Purbalingga Tiga Hari di Rumah Saja”. Ketiga perusahaan itu, yakni PT Shopian Indonesia, PT Boyang Industrial, dan CV Purbayasa. Namun, hanya ada satu perusahaan yang diberikan sanksi oleh tim, yakni PT Shopian Indonesia.

Kepala Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Suroto mengatakan, saat operasi yustisi di PT Shopian Indonesia, sempat terjadi negosiasi alot antara manajemen dan tim. Perusahaan keberatan memulangkan karyawannya, karena tengah mengejar target ekspor ke Jepang.

“Kami lihat, perusahaan itu masih memberangkatkan seluruh karyawannya. Mereka masih berproduksi dengan alasan untuk memenuhi target produksi, yang akan dikirim ke Jepang,” kata

Meski demikian, tim tetap bertindak tegas meminta perusahaan untuk menghentikan operasional serta memulangkan karyawannya.

“Setelah dilakukan negosiasi akhirnya perusahaan mau menghentikan produksi, dan memulangkan karyawan sebelum pukul 11.00 WIB,” ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *