by

Tiga Pasien Positif di Purbalingga Sembuh. Sudah Dua Pekan Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyatakan, sudah dua pekan tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Bahkan dari 12 pasien positif yang dirawat di rumah sakit, tiga orang dinyatakan sembuh. Tiga pasien yang sembuh tersebut, masing-masing adalah  Tn AD (60), warga Kecamatan Kemangkon yang juga kluster Ijtima Gowa,  Mah (balita laki-laki/4) warga Kecamatan Purbalingga Kota yang merupakan kluster Purbalingga Kulon/Purwokerto dan Sun (30), warga Kecamatan Pengadegan yang juga kluster Ijtima Gowa.

“Masih ada 9 pasien lagi yang masih dirawat. Semoga mereka juga segera sembuh dan sehat. Dengan demikian sudah 49 pasien positif Covid-19 di Purbalingga bisa disembuhkan,” tuturnya dalam releasenya Minggu malam (21 Juni 2020)

Tiwi juga menambahkan  Pasien Dalam Pengawasa (PDP) saat ini berjumlah  13 orang. Mereka masih menunggu hasil tes PCR. Mudah-mudahan hasilnya negatif dan  dinyatakan sehat. Pihaknya berharap masyarakat mematuhi  anjuran pemerintah.

“Diantaranya memakai masker saat keluar rumah. Rajin cuci tangan dan jaga jarak fisik jika bertemu orang banyak,” ujarnya.

Dia juga meminta warga untuk mempersiapkan diri memasuki era new normal.

“Di era new normal tersebut masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Comment

Feed Berita